Rabu, 24 Agustus 2016

Pantai Puncak Guha Garut

Beberapa penelusur tau gak satu pantai yang begitu populer keeksotisannya di Garut? apabila pergi kegarut janganlah lupa untuk berwisata ke pantai ini ya. Pantai Puncak Guha terdapat di Desa Sinarjaya Kecamatan Bungbulang Kab. Garut serta berdekatan dengan obyek wisata pantai Rancabuaya, sehinga dapat jadikan satu paket perjalanan waktu bertandang ke sana.



Beberapa Penelusur tau gak yang unik dari Pantai Puncak Guha ini? nyatanya nih ada keheningan serta ketenangan yang dapat Beberapa Penelusur rasakan sembari nikmati indahnya pantai, lautan yang luas serta angin laut yang begitu kencang, pesisir pantai yang eksotis dan tebing yang curam dengan ombak yang tidak demikian besar. Pantai Puncak Guha Garut yaitu tempat berjumpanya tokoh Keenan serta Kugy dalam bukunya ‘Perahu kertas’.

Beberapa Penelusur tau gak mengapa dinamakan Pantai Puncak Guha? usut miliki usut nyatanya nih di tempat tebing ada satu gua yang cukup dalam serta ditempati oleh kelelawar. Berikut Garut tak dapat melihat terlepas lantaran terhalangi oleh ketajaman bibir gua yang cukup terjal. Cuma dapat mendengar nada kelelawar yang berputar-putar melingkari bibir gua. Sungguh menyebabkan situasi mistis, ditengah nada debur ombak memecah pantai. Tempat ini begitu pas untuk dikunjungi sewaktu pagi atau mendekati sore, cahaya matahari serta alam sekitarnya memberi panorama yang menakjubkan.

Beberapa penelusur yang menginginkan ke sini janganlah cemas, lantaran untuk masuk Pantai Puncak Guha cuma dengan tarif Rp 5000 saja. Penginapan tak ada di ruang ini, lantaran penginapan paling dekat terdapat di Pantai rancabuaya (2 KM) . Diluar itu juga belum ada fasilitas umum seperti toilet serta mushola. Bila Beberapa Penelusur mencari hotel melati di daerah dekat pantai puncak guha Garut, jadi penginapan serta hotel di pantai rancabuaya mungkin saja pilihan jaraknya dekat cuma sekitaran 2 KM dari tempat.

Beberapa penelusur yang menginginkan ke Pantai Puncak Guha ini bisa lewat sebagian rute diantaranya :
– Rute Bandung – Pangalengan – Rancabuaya – Puncak Guha. Jalur ini lebih dianjurkan lantaran telah mulus. Keadaan jalan rusak/dalam perbaikan di sebagian tempat saja.
– Rute Garut – Cikajang – Pameungpeuk – Rancabuaya. Pantai Puncak Guha terdapat sekitaran 2 km. sebelumnya Rancabuaya.

Mari tunggulah terlebih? buruan datang serta nikmati Pantai Puncak Guha ini. Tersebut sebagian gambar spesial untuk Beberapa Penelusur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar